Jenis Nama Ikan Ekonomis dan perkkiraan harga

  Nama dan harga ikan  

 

1. Ikan Kembung


Ini kayaknya mirip2 ikan Peda deh, cuman ada sisik kecil dikiiit (CMIIW ya). Dagingnya lumayan banyak, tulangnya cuman bagian tengah doang jd amaaaan deh. Harganya sekitar Rp 12.000,- sampai Rp 15.000,-/Kg.


2.  Ikan Patin


Yummyyyyyy..ikan yang satu ini banyak digemari, lemak di bagian perutnya maknyuuusssss.. Dagingnya tebeeel,enyaak dipepes ataupun dipindang. Hmmm..asam pedeess segeerrrr..
Harga ikan ini sekitar Rp 25.000,-  sampai Rp 30.000,-/Kg.




3. Ikan Belanak
Dagingnya sedikit agak keras kalo digoreng, tapi kalo dipepes atau dibakar hmmm..enyak enyak enyak.. Harga ikan ini sekitar Rp 12.000,-/Kg  untuk ukuran sedang, dan sekitar Rp 18.000,-/Kg untuk ukuran yang besar.


4. Ikan Layang

Saya suka saya suka saya sukaaa..ikan ini guriiih, digoreng biasa enak, digoreng tepung juga yahuuud.. Goreng agak kering, ampe tulang2 ama kepalanya deh bisa dimaem hehehe..
Harganya sekitar Rp 12.000,-/Kg.


5.  Udang Galah Besar


Ini sesuatu yang wajib dibawa kalo mudik lebaran, karena orang rumah penggemar udang semua ;)
Dagingnya yang tebel, capitnya juga enyaaak ada isinya, apalagi kepala dan otaknyaaa..guriiiih..
Harga untuk udang galah ini sekitar Rp 70.000,-/Kg, biasanya 1 Kgnya berisi 5-6 ekor udang.
 


6. Cumi-cumi


Cumi-cumi ini ga selalu ada, cuman jarang ga ada-nya..nah loh bingung hehe.. Untuk yang ukuran sedang, harganya sekitar Rp 20.000,- sampai Rp 30.000,-.



7. Ikan Bandeng

Ikan bandeng enyaaak, saya sukanya kalo digoreng keriing biar tulangnya renyah atauuu..dibakaaarrr trus colek2 deh pake sambal jeruk..maknyuussss..
Harganya sekitar Rp 10.000,- sampai Rp 15.000,-.

8. Ikan Tongkol


Ikan ini juga tebeel dagingnya, tp daging tengahnya warna coklat dan rasanya kalo menurut saya sih agak aneh.
Harganya sekitar Rp15.000,- sampai Rp 20.000,-.


9. Ikan Tenggiri


Yang ini nih sering diburu buat bikin pempek hehehe..tapi munculnya ga terlalu sering.
Harganya sekitar Rp 18.000,-/Kg.


10. Ikan Kerapu


Ikan ini enak looh dibakar, harganya sekitar Rp 15.000,-/Kg.



11. Ikan Tembaring



Ikan ini rada mirip kakap, harganya sekitar Rp 28.000,-/Kg.
 

12. Ikan Selar


Ikan ini guriih kalo digoreng dan dipasangkan dengan sambal terasi dan sayur bening hehee..
Harganya sekitar Rp 10.000,-/Kg.



13. Ikan Sarden

Rasanya kuranga enak krn agak tawar dagingnya trus bikin lidah agak gatel :(
Harganya sekitar Rp 10.000,-/Kg.

 

14. Ikan Alu-Alu

Ikan ini nama kerennya Barracuda, harganya sekitar Rp 25.000,-/Kg.

 
15. Ikan Senangin


Kalo sekilas mirip bandeng ya, tapi bukaaan ;)
Harganya sekitar Rp 30.000,-/Kg.


16. Ikan Lele

Harganya sekitar Rp 25.000,-/Kg.



17. Ikan Sembilang


Ini ikan kembarannya lele yaw hehehe.. Harganya sekitar Rp 10.000,-/Kg.




18. Ikan Biji Nangka


Harganya sekitar Rp 15.000,-/Kg.

 

19. Ikan lotek



Harganya sekitar Rp 5.000,-/Kg.



20. Kerang


Kalau orang Bulungan nyebutnya “Tudai”, ga tau juga artinya apaan hihihi.. Biasanya dijualnya ngga kiloan, tapi pake takaran gayung. Harganya sekitar Rp 5.000,-/gayung.

 

21. Kepiting


Harganya berkisar antara Rp 15.000 – Rp 20.000,-/Kg, tergantung dari ukuran kepitingnya.


 untuk sementtara ini dulu
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PERIKANAN. - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger